Sebanyak 243 WNI yang terdiri dari 238 Warga dan 5 KBRI telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing dari Natuna. Pemulangan 234 WNI ini dilakukan setelah mengikuti proses observasi selama dua pekan melalui prosedur yang telah ditetapkan WHO secara ketat.

Proses pemulangan 234 WNI tersebut dilakukan dengan menggunakan tiga pesawat milik TNI yang terdiri dari dua pesawat jenis Boeing dan satu jenis Hercules yang diberangkatkan dari Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Kepulauan Riau menuju Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta. Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, mereka akan dijemput oleh perwakilan pemerintah Provinsi masing-masing untuk kemudian didampingi sampai ke kampung halaman.

Seperti dilansir RRI.co.id, World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia menilai positif kinerja cepat dari Pemerintah Indonesia terkait penyelamatan WNI dari ancaman wabah Virus Corona (2019-nCov) dengan proses yang tepat sesuai rekomendasi protokoler WHO. Selain itu, WHO juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnyua Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta TNI atas kinerja yang luar biasa dalam rangka menjamin keselamatan dan kesehatan para warganya. (onox77.red)

Jumlah Kunjungan : : 53 - Today Page Visits: 3